Home » » Inilah 20 Fakta Aneh Tentang Seks dan Cinta

Inilah 20 Fakta Aneh Tentang Seks dan Cinta

Fakta Aneh Tentang Seks dan Cinta



1. Pendidikan seks

Tentu, Anda tahu dasar-dasar tentang burung dan lebah, tapi berapa banyak yang Anda benar-benar tahu tentang apa yang terjadi di tubuh Anda-dan pikiran-saat Anda Anda jatuh jungkir balik atau melakukan perbuatan?Berikut adalah 20 fakta menarik tentang cinta dan seks yang mungkin mengejutkan Anda.

2. Pasangan mungkin memiliki DNA yang sama

Para ilmuwan sudah tahu bahwa orang-orang cenderung memilih pasangan yang romantis dengan karakteristik yang sama, seperti usia, ras, agama, pendapatan, dan upbringings. Tapi sebuah penelitian yang diterbitkan dalamProsiding National Academy of Science menemukan bahwa orang-orang juga cenderung untuk menikahi orang lain dengan DNA yang sama . Ketika peneliti mempelajari materi genetik dari 825 pasangan kulit putih Amerika, mereka menemukan perbedaan sedikit dalam DNA antara orang-orang yang sudah menikah dibandingkan antara dua individu yang dipilih secara acak di dalam ras yang sama. Bahkan, mereka menghitung bahwa kecenderungan untuk berpasangan dengan pasangan genetik serupa sekitar sepertiga sekuat kecenderungan untuk melakukannya dengan seseorang dengan pendidikan yang sama.

3. Menonton rom-com dapat membantu memperkuat pernikahan

Menonton film mungkin menjadi salah satu kunci kebahagiaan perkawinan , kata Matthew Johnson, PhD, direktur Pernikahan dan Keluarga Studi Laboratorium di Binghamton University. Dalam studinya, pasangan menghadiri konseling atau menyaksikan hubungan-bertema film dan diskusi selesai memandu bersama-sama. Kedua strategi memotong tingkat perceraian kelompok 'dalam setengah setelah tiga tahun tapi aktivitas menonton film mengambil 50% lebih sedikit waktu dan berlangsung hampir seluruhnya di rumah. "Kuncinya adalah untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang hubungan Anda dalam konteks film," kata Johnson.

4. Beberapa orang mungkin kabel menginginkan lebih banyak seks

Kabel otak Anda dapat mempengaruhi jumlah pasangan seksual Anda , menurut sebuah studi University of California Los Angeles. Peneliti melakukan scan otak relawan sementara mereka dilihat gambar, beberapa bernada seksual, dan juga meminta perilaku seksual mereka dalam satu tahun terakhir. Ternyata mereka yang otaknya yang paling aktif saat melihat gambar seksual juga cenderung memiliki paling mitra. Tingkat "motivasi seksual" melakukan bervariasi bentuk satu orang ke orang lain, kata Justin Garcia, PhD, asisten profesor di Kinsey Institute for Research in Sex, Gender, dan Reproduksi di Indiana University.

5. Menurunkan kolesterol dapat meningkatkan kinerja di kamar tidur

Seiring dengan merusak arteri dan bekerja lembur jantung, kolesterol tinggi juga dapat berkontribusi untuk disfungsi ereksi pada pria .Bahkan, ED dapat menjadi tanda peringatan untuk penyakit kardiovaskular. Kabar baik? Pria yang mengambil statin atau obat lain untuk menurunkan kolesterol mereka juga cenderung melihat peningkatan dalam fungsi seksual mereka, menurut sebuah studi 2014 oleh para peneliti di Rutgers University, Robert Wood Johnson Medical School. Tentu saja, noda tidak boleh diresepkan untuk mengobati ED sendiri, kata para peneliti, karena kondisi ini juga dapat disebabkan oleh masalah fisik atau
emosional lainnya.

6. Gula darah rendah dapat membuat perselisihan perkawinan

Argumen dan agresi antara suami dan istri kadang-kadang dapat menjadi hasil dari kadar glukosa darah yang rendah , mengatakan Ohio State University peneliti.Dalam sebuah studi 2014, mereka meminta 107 pasangan menikah untuk menguji gula darah mereka setiap malam dan pagi, dan untuk tetap pin menjadi "boneka voodoo" yang mewakili pasangan mereka, berdasarkan seberapa marah mereka dengan mereka.Semakin rendah gula darah mereka selama 21 hari, semakin banyak pin yang mereka gunakan.Salah satu alasan yang mungkin?Gula darah rendah dapat menyebabkan orang merasa lapar-dan karena itu rewel dan mudah marah. "Ini saran sederhana tetapi bekerja," kata penulis Brad Bushman, PhD."Sebelum Anda melakukan percakapan yang sulit dengan pasangan Anda, pastikan Anda tidak lapar."

7. Kebanyakan orang Amerika memiliki STD

Berikut adalah stat yang menakutkan terdengar untuk Anda: Lebih dari dua-pertiga orang Amerika dewasa yang sehat yang terinfeksi dengan satu atau lebih strain human papillomavirus (HPV) , sejenis virus yang ditularkan melalui hubungan seksual dan seks oral. Itulah yang NYU Langone Medical Center peneliti menemukan ketika mereka menguji DNA dari 104 pria dan wanita dalam studi 2014. Kabar tidak begitu menakutkan, bagaimanapun, adalah bahwa hanya empat dari orang-orang yang diuji terinfeksi dengan jenis HPV yang diketahui menyebabkan kanker serviks, kanker tenggorokan, atau kutil kelamin.Dan meskipun sebagian helai berisiko tinggi, yang dikenal sebagai genotipe 16 dan 18, dapat menyebabkan kanker, kabar baiknya adalah mereka biasanya tidak. (Sebagian besar waktu, tubuh menghilangkan HPV tanpa perlakuan khusus.)

8. Menjadi rendah hati membantu kehidupan cinta Anda
Mengalami kesulitan mendapatkan kencan? Tampil kurang megah dapat meningkatkan kesempatan Anda , menurut sebuah diterbitkan dalam Journal of Psychology positif .Ketika relawan diminta untuk membaca profil kencan palsu dan menilai mereka pada likability, keramahan, menyenangkan, dan kemungkinan terjadi pada tanggal, mereka dinilai profil rendah hati lebih menguntungkan.Dalam penelitian kedua, para relawan yang menganggap orang lain yang signifikan mereka untuk menjadi rendah hati lebih mungkin untuk memaafkan mereka untuk pelanggaran. "Hal ini menunjukkan bahwa kerendahan hati dalam suatu hubungan mendorong perbaikan hubungan dalam pasangan romantis yang sedang berlangsung," kata Daryl Van Tongeren, asisten profesor psikologi di Hope College di Belanda, Mich.

9. Sebuah perjalanan dapat membantu memperkuat hubungan Anda

Sebuah naik mobil panjang kadang-kadang mungkin tampak seperti tempat terburuk untuk membicarakan isu-isu penting dengan Anda penting lainnya-setelah semua, Anda terjebak di kursi Anda selama berjam-jam.Tapi itulah yang membuatnya bekerja , kata Johnson. "Banyak pasangan menemukan mobil yang panjang naik menjadi cara yang baik untuk bekerja pada masalah yang membutuhkan perhatian yang berkelanjutan," katanya.Perjalanan jalan juga bisa menjadi waktu yang baik untuk mengenal pasangan Anda lebih baik, tambahnya. "Ajukan pertanyaan rinci tentang harapan mereka untuk masa depan, fantasi terliar mereka, atau kenangan masa kecil mereka. Kemudian, menjadi pendengar yang baik dan meminta nyata pertanyaan yang berarti bagi Anda berdua tindak lanjut."

10. Wanita dapat membuat suara mereka "lebih seksi," tetapi laki-laki tidak bisa

Dalam sebuah studi 2014, Albright Universitas peneliti menemukan bahwa perempuan mampu sengaja memanipulasi suara mereka -sementara menghitung dari satu sampai 10-terdengar lebih menarik. Tapi, maaf guys: Ketika orang mencoba untuk menjadi lebih seksi, mereka benar-benar dinilai sebagai terdengar buruk! Ketika seorang wanita sengaja menjatuhkan suaranya agar terdengar rendah dan desah, dia sering dianggap sebagai lebih menarik-tapi tidak tepat untuk alasan Anda mungkin berpikir. Pria cenderung memilih wanita dengan tinggi, suara yang lebih feminin, kata rekan penulis Susan Hughes, PhD, profesor psikologi. Tapi ketika seorang wanita menurunkan suaranya untuk "terdengar seksi," dia sinyal minatnya dalam calon pasangan-petunjuk bahwa pria dapat menangkap.

11. KB dapat mempengaruhi rasa wanita pada pria

Penelitian menunjukkan bahwaketika wanita mengambil kontrasepsi hormonal , mereka menunjukkan kurang dari daya tarik terhadap pria dengan kadar testosteron tinggi dan karakteristik fisik maskulin. Dan salah satu studi 2012 menemukan bahwa Skotlandia wanita yang bertemu pasangan mereka saat pil yang kurang tertarik secara seksual kepada pasangan mereka dan kurang puas secara seksual selama hubungan mereka. Pada saat yang sama, bagaimanapun, mereka cenderung lebih puas dengan status keuangan pasangan mereka, dan cenderung untuk memisahkan, dibandingkan dengan perempuan yang tidak memakai pil KB.

12. Siklusnya mempengaruhi preferensi nya juga

Wanita juga cenderung mencari pria maskulin pada saat-saat yang paling subur dalam siklus mereka, menurut beberapa penelitian.Dalam satu laporan Jerman, para wanita diminta untuk menilai keinginan mereka untuk prajurit yang kembali pulang dari perang, beberapa di antaranya memiliki kecenderungan yang terkait dengan trauma agresif. Mereka dalam waktu paling subur mereka bulan lebih cenderung memilih prajurit trauma-dampak potensial pasangan jangka pendek, tetapi bukan sebagai pasangan jangka panjang. Penelitian lain menunjukkan bahwa perempuan mungkin ingin seks lebih umum selama ovulasi, kata Garcia.

13. Memalsukan itu" tidak selalu hal yang buruk

"Ini sering diasumsikan bahwa orang pura-pura orgasme karena mereka tidak menikmati diri mereka sendiri atau mereka hanya ingin menjadi lebih," kata Garcia.Tapi kadang-kadang, meletakkan pada acara besar adalah bagian dari kenikmatan, ia menambahkan. "Seks adalah performatif, dan kadang-kadang menyenangkan bagi kedua belah pihak untuk mendapatkan dibawa pergi." Berbicara tentang berpura-pura orgasme-apakah Anda tahu bahwa pria melakukannya juga?Mereka bisa dan sering dilakukan, kata Garcia, sering untuk alasan yang sama dilakukan perempuan.(Karena seks melibatkan banyak cairan pula, itu tidak selalu mudah untuk mengatakan apakah dia berejakulasi atau tidak.)

14. Memeluk pasca-seks dapat meningkatkan kepuasan Anda

Berciuman, membelai, dan berbicara sayang setelah berhubungan seks mungkin hanya sebagai penting untuk kepuasan hubungan sebagai hubungan itu sendiri, menunjukkan 2.014 University of Toronto studi. Ketika peneliti meminta pasangan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama memeluk setelah berhubungan seks, mereka yang tidak melaporkan tingkat yang lebih tinggi seksual dan kepuasan keseluruhan hubungan -terutama mereka pasangan dengan anak-anak. Hal ini mungkin harus melakukan dengan pelepasan oksitosin, kata Johnson, yang dilepaskan selama seks dan terus akan dirilis dengan lama kontak kulit ke kulit. "Pasangan yang meningkatkan seks mereka dengan perilaku memeluk-atau lain sebelum, selama atau setelah berhubungan seks-mungkin memperkuat ikatan mereka," katanya.

15. Anda cenderung  mendapatkan kotor saat terangsang

Seks bisa menjadi kegiatan berantakan dengan banyak cairan dan bau, tetapi dalam panas saat itu, tidak ada yang (biasanya) tampaknya masalah. Menurut sebuah studi dari University of Groningen di Belanda, itu karena gairah seksual menimpa alami tubuh "respon jijik." Ketika peneliti meminta wanita untuk menonton film erotis baik, video olahraga, atau "netral" video kereta api, dan kemudian melakukan serangkaian perbuatan tidak menyenangkan (seperti minum dari cangkir dengan bug di dalamnya), mereka menemukan bahwa orang-orang yang telah menyaksikan tindakan seksual diberi tugas kurang menjijikkan-dan juga mampu menyelesaikan lebih dari mereka.Penelitian sebelumnya telah menyarankan bahwa gairah seksual memiliki dampak yang sama pada pria, juga.

16. Cinta bisa membuat kita terobsesi, secara harfiah
Ada alasan Anda tidak bisa berhenti memikirkan cowok baru khusus atau perempuan dalam hidup Anda: scan MRI menunjukkan bahwa jatuh cinta mengirimkan darah bergegas ke "pusat kesenangan" daerah daerah otak yang sama yang bertanggung jawab untuk obsesif perilaku -compulsive. Jatuh cinta juga menurunkan kadar serotonin, yang umum pada orang dengan gangguan obsesif-kompulsif, kata Mary Lynn, DO, co-direktur Loyola Wellness Clinic Seksual di Loyola University di Chicago. "Hal ini mungkin menjelaskan mengapa kita berkonsentrasi pada sedikit selain mitra kami selama tahap awal hubungan," katanya, dan juga mengapa kita cenderung mengidealkan mitra baru dan menutup mata terhadap kesalahan mereka.

17. Cinta adalah baik untuk tulang Anda
Pernikahan muncul untuk memperkuat kerangka pria, menurut sebuah studi University of California Los Angeles,terutama jika mereka menunggu sampai setelah usia 25 untuk menikah . Para peneliti tidak yakin mengapa, tetapi mereka menunjukkan bahwa itu bukan pernikahan pertama kalinya telah dikaitkan dengan kesehatan.Penelitian lain, misalnya, telah menyarankan bahwa orang menikah hidup lebih lama , yang lebih mungkin untuk bertahan hidup kanker , dan memiliki risiko yang lebih rendah dari penyakit jantung .

18. Anda sudah tahu apakah hubungan Anda ditakdirkan

Apakah dia benar-benar "satu"?Menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Sains , jauh di lubuk hati Anda mungkin tahu jawabannya. Para peneliti meminta pengantin baru -semua di antaranya melaporkan tingkat kepuasan yang tinggi hubungan pada saat-untuk melihat gambar pasangan mereka dipasangkan dengan baik kata-kata negatif atau positif, dan dinilai waktu respon mereka dalam membedakan antara mereka.Empat tahun kemudian, orang-orang yang telah dengan cepat mengidentifikasi kata-kata negatif lebih mungkin untuk melaporkan kepuasan hubungan yang lebih rendah, menunjukkan bahwa mereka telah memiliki pikiran negatif tentang bawah sadar pasangan mereka semua bersama

19. Seks dapat menyebabkan "ruam"

Jangan panik jika Anda mendapatkan merah saat berhubungan seks: Ini mungkin respon alami tubuh Anda untuk meningkatkan aliran darah dan suhu kulit, kata Garcia. Ini disebut "siram sex" mungkin muncul di pipi, dada, area genital Anda, atau di seluruh tubuh Anda. "Beberapa orang khawatir dan berpikir 'saya harus alergi terhadap sesuatu yang Anda kenakan, atau mungkin itu jenggot Anda menggaruk saya, '"kata Garcia. "Tapi lebih sering itu hanya bagian alami dari proses gairah seksual, dan harus pergi sekali hal-hal dingin dan kembali normal."

20. Ya, seks membakar kalori

Mendapatkan sibuk antara lembar selama satu jam dapat ledakan kalori sebanyak 30 menit jogging , menurut sebuah studi 2013 dari University of Quebec. Untuk crunch nomor, peneliti meminta 21 pasangan, usia 18 sampai 35, untuk memakai ban lengan kalori pelacakan sementara mereka berlari di atas treadmill sementara mereka berhubungan seks seminggu sekali selama satu bulan. Mereka menemukan bahwa pria membakar rata-rata 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks, sementara wanita membakar sekitar 3.1. Secara keseluruhan, pria dan wanita membakar sekitar 101 kalori dan 69 per sesi, masing-masing.

21. Orang-orang tua melakukannya juga

Minat seksual dan fungsi seksual melakukan keduanya penurunan dengan usia terutama sebagai orang dewasa mulai mengambil lebih obat-tapi itu tidak berarti bahwa warga senior tidak masih mendapatkan pada. "Banyak orang terus berhubungan seks sampai usia tua mereka, sering sampai mati," kata Garcia. Dan mereka tidak selalu berhati-hati: "Selain remaja dan dewasa muda, orang tua adalah populasi terbesar untuk paku penyakit menular seksual," tambahnya."Mereka tidak khawatir tentang mendapatkan hamil, sehingga mereka tidak menggunakan kondom."seperti dikutip health.com

Written by : Leflypop - Mengerti, Memahami dan Menghayati

Mengenal adalah tahap awal untuk mengerti dan penghayatan memerlukan pemahaman.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment